Rabu, 14 Mei 2014

Tomyam Seafood



Tomyam.... Makasakan dari Thailand ini di gemari banyak orang termasuk keluarga saya...
Kalau ini aku bikin nya yg gampang sekali mau coba? Yuk catet & coba ya

Tomyam Seafood

100g ikan tenggiri atau kakap daging nya
100g udang buang kulit dan kepala
100g cumi yang di potong kerat2
1 - 2 liter air (aku pakai air rebusan kulit udang)
100g jamur kancing

Bumbu :
4 batang sereh
5 lembar daun jeruk
2 cm lengkuas di potong potong geprek
10 butir bawang merah belah 2
2sdm cabe kering
3 sdm kecap ikan
Cabe merah dan rawit sesuai selera haluskan
Garam
Gula
Jeruk nipis atau air asam sesuai selera

Cara membuat :
Tumis cabe bubuk dan cabe yang di haluskan
masukkan bawang merah, sereh, lengkuas masak bumbu hingga matang lalu masukkan air kaldu udang masukkan daun jeruk masak hingga mendidih, masukkan ikan, udang,cumi dan jamur... Siap di nikmati

Untuk sambel nya biasanya aku lebih suka cabe rawit diiris dengan tambahan kecap asin dan perasan air jeruk limo..

Selamat mencoba...

Untuk sambal aku lebih suka dengan irisan cabe rawit dengan kecap asin dan tambahan air jeruk limo.... Enak nya bisa bikin ngiler smua orang yukkkk ah di coba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar